Tanpa banyak ba,bi,bu… langsung saja jawabannya adalah penting. public speaking bukan hanya sekedar “berani” berbicara di depan umum tetapi jika kita selami sebenarnya jauh lebih dalam dari pada itu. seseorang dengan public speaking yang terlatih tidak hanya sekedar berani untuk berbicara, tetapi benar paham dan menguasai audience di panggung, mengetahui bagaimana cara mengambil simpati orang, bagaimana caranya menjadi pusat perhatian di panggung, bagaimana caranya membuat orang penasaran dan tertarik dengan apa yang akan disampaikan.

dan bukan hanya di atas panggung saja, jika memang kita sudah melatih skill public speaking sesungguhnya itu juga meningkatkan skill dalam komunikasi, meningkatkan rasa percaya diri, mampu menganalisa pertanyaan dan memberikan jawaban yang memuaskan dengan cepat, dan bisa juga mempengaruhi orang lain.

jadi untuk apalagi kita menunda-nunda belajar public speaking, pertama mungkin bisa mengikuti kelas-kelas gratis secara online, lalu temukan pelatihan secara off line agar dapat merasakan “real” sensasi berbicara di depan umum dengan lebih baik dan tentunya menarik.

Leave a comment

Trending